Bosan..??!!!! Entah ya…

Bosan? Sedikit sih. Tapi gak juga ya, kayaknya nggak sedikit deh, tapi BOSAN banget! Entah ya.. Mau kemana-mana jauh. Mau kemana-mana macet dan lama. Mau kemana-mana nggak ada teman. Selalu merasa sepi ditengah keramaian.

Teman yang ada cuma maya. Teman yang ada cuma sepi. Teman yang ada cuma di pikiran. Ya, paling tidak masih ada temanlah, meskipun hanya lawan bicara imajiner dalam hati saja. Eh, aku jadi gila ya?!

Kayaknya lebih enak di dalam hutan, bisa merenung dengan tenang, bisa dekat dengan alam, bisa menjadi diri sendiri, bisa menghirup udara segar bebas polusi, bisa memanfaatkan fungsi ponsel sebagai pemutar musik dan foto dikala rindu, bisa mandi telanjang di deras air sungai yang jernih. Yang pasti saya bisa menemukan diri sendiri setelah melalui proses kontemplasi yang cukup panjang. Tapi ini cuma saya sendiri..

Seperti kebanyakan manusia pada umumnya, seorang diri tidak akan bisa memuaskan hasratnya, karena manusia ditakdirkan ke bumi sebagai makhluk sosial, bukan individualis yang bisa hidup tanpa orang lain. Orang lain sebagai pelengkap dalam kehidupan seseorang diperlukan dalam menjalani proses yang tidak akan pernah berakhir sampai orang itu mati. Proses yang akan menjadikan kualitas hidup menjadi lebih baik bagi siapapun yang bisa menyerap esensi dari kehidupan itu. Intinya, kita tidak bisa hidup sendiri, meskipun hal itu dimungkinkan karena manusia dibekali kemampuan untuk bertahan hidup, namun itu susah dan menyengsarakan. Percaya deh, aku pernah mengalaminya, mungkin sampai sekarang juga.

Halah, aku nulis apaan sih??!! Mboh…

Yang pasti semua kesepian dan kebosanan ini harus bisa tergeser dari otakku. Perasaan ini destruktif, tidak bermanfaat, harus segera dibuang! Aku tidak kesepian, aku orang yang baik, aku orang yang selalu mau belajar buat kebaikan dan masa depan, aku orang yang selalu mengejar kemajuan diri untuk manfaat bersama, aku adalah aku, Fathoni Mukti Raharjo..

Lha, kok jadi narsis?! Ah terserahlah, suka-suka dong, kan aku yang nulis.. :>

FathoniJo

Pasar Jeruk

Pasar Jeruk

1 Response so far »

  1. 1

    chesil indri hehe said,

    mas,…aku ksh comment


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: